Liga Indonesia

Regulasi Piala Menpora 2021: Setiap Klub Boleh Daftarkan 30 Pemain

Rabu, 3 Maret 2021 13:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, akan mengumumkan regulasi turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 dalam waktu dekat.

Salah satu regulasinya yakni setiap tim peserta bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain. Jumlah tersebut adalah bentuk antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan di tengah pandemi virus corona.

Selain itu, turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi setiap klub sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Sehingga, mereka bisa mencoba dan melihat perkembangan pemainnya di Piala Menpora 2021.

"Dalam waktu dekat, salah satunya boleh mendaftarkan hingga 30 pemain sebagai antisipasi kalau ada pemain yang terpapar virus corona, tapi mudah-mudahan tidak ada ya. Pemain muda juga boleh masuk," ucap Akhmad Hadian Lukita di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/21).

Piala Menpora 2021 dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret-25 April nanti. Bandung, Sleman, Solo dan Malang ditunjuk sebagai tuan rumah, tapi tim yang berasal dari keempat kota tersebut dipastikan tidak akan bermain di daerahnya. 

Contohnya, Persib tidak akan bermain di Bandung, begitu pula Arema FC tidak akan bermain di Malang, serta PSS Sleman dan Bhayangkara Solo FC 'terusir' dari Sleman dan Solo.

Menurut Akhmad Lukita, terdapat beberapa pertimbangan yang membuat PT LIB membuat kebijakan itu, salah satunya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan klub peserta sebelum mengarungi kompetisi. Tak hanya klub, Piala Menpora 2021 juga menjadi ujian bagi semua pihak terkait menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam sebuah hajatan sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%