Liga Indonesia

Berburu Bek Kiri, Barito Putera Selangkah Lagi Dapatkan Firza Andika?

Sabtu, 6 Maret 2021 11:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain PSM Makassar, Firza Andika. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan pemain PSM Makassar, Firza Andika.

INDOSPORT.COM - Barito Putera membidik satu pemain di posisi bek kiri jelang agenda pramusim Piala Menpora 2021. Sosok itu digadang-gadang adalah eks pemain PSM Makassar, Firza Andika. Benarkah?

Pekan lalu, Firza Andika menyampaikan salam perpisahan kepada PSM Makassar. Pesepakbola 21 tahun itu harus mencari pelabuhan baru di Piala Menpora 2021.

"Saya Firza Andika mengucapkan terima kasih untuk PSM Makassar atas kerja samanya selama dua musim berturut-turut dari 2019-2021 ini," ungkap Firza Andika.

Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia U-19 dan pernah mengenakan jersey AFC Tubize di Liga Belgia, tentu Firza Andika menjadi buruan sejumlah klub besar.

Salah satu yang paling gencar mendekati Firza Andika yaitu Barito Putera. Meski tim berjuluk Laskar Antasari ini hanya secara eksplisit menyatakan keinginannya untuk merekrut bek kiri di Piala Menpora 2021.

“Kami sedang mengincar pemain bek kiri berusia muda. Dia pemain Timnas di U-22, dan sebenarnya sudah mencapai 90 persen,” ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya.

Firza Andika diproyeksikan untuk menjadi pengganti fullback kiri Barito Putera, Reva Adi Utama yang baru saja hijrah ke klub Persebaya Surabaya di Piala Menpora 2021.

Hanya saja, Barito Putera juga harus unggul dari tim sepak bola lainnya yang sama-sama 'naksir' dengan bek 21 tahun tersebut. Salah satunya yang paling gencar adalah PSMS Medan dan juga Persebaya Surabaya.