Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Burnley vs Arsenal: The Gunners Lengah

Sabtu, 6 Maret 2021 21:44 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Burnley di Turf Moor Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 pada Sabtu (06/03/21) malam WIB.

Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Padahal tim tamu unggul lebih dahulu melalui gol cepat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-6, namun dibalas oleh Burnley lewat gol Chris Wood menit ke-39.

Hasil imbang ini membuat Arsenal masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin. Sementara untuk Burnley, tambahan satu poin juga membuat mereka tidak bergeming di posisi ke-15 dengan 30 poin.

Babak I

Arsenal langsung melakukan inisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off babak pertama dimulai. Sebuah peluang pertama mereka dapatkan melalui kaki Kieran Tierney menit ke-4.

Sayang, tembakan Tierney masih bisa diblok oleh pemain bertahan Burnley dan bola hanya menghasilkan sepakan pojok. 

Namun dari tendangan sudut ini The Gunners sukses memimpin, setelah terjadi kemelut di kotak penalti Burnley dan berhasil dimanfaatkan oleh Aubameyang untuk mencetak gol pembuka.

Unggul satu gol Arsenal ternyata belum puas. Serangan kembali mereka lancarkan, dan tercipta peluang kembali pada menit ke-10.

Bukayo Saka melakukan dribble mengarah ke kotak penalti Burnley. Tapi usaha Saka sia-sia karena berhasil dihentikan oleh pemain belakang Burnley.

Menit 16 Aubameyang berpeluang mencetak brace melalui tendangannya dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangan rendah Aubameyang masih bisa digagalkan salah satu pemain lawan.

Petaka bagi Arsenal datang menit ke-39, setelah Burnley berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Chris Wood, memanfaatkan blunder Granit Xhaka. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.