Liga Indonesia

Legenda Chelsea Kritisi Wonderkid Jebolan Piala Soeratin: Mantapkan Teknik

Sabtu, 6 Maret 2021 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© programgarudaselect.com
Krisna Sulistia (kanan) jadi anggota baru Garuda Select Copyright: © programgarudaselect.com
Krisna Sulistia (kanan) jadi anggota baru Garuda Select

INDOSPORT.COM - Legenda klub Chelsea era 90-an dan sekaligus direktur program Garuda Select, Dennis Wise mengkritisi permainan dari wonderkid Indonesia yang datang dari Piala Soeratin U-15, yaitu Krisna Sulistia.

Krisna Sulistia Budianto tergabung dalam skuat Garuda Select 3 di Inggris. Ini bukan kali pertama bagi Krisna mencuri perhatian Dennis Wise, sebab ia juga pernah dipanggil untuk Garuda Select musim 2019-2020 lalu.

Hanya saja, kala itu Krisna memilih untuk fokus membela Timnas Indonesia U-16 di bawah komando Bika Sakti. Ia juga tercatat masih berusia 14 tahun, dan cukup muda dibanding pemain Garuda Select lainnya.

Namun, Dennis Wise tak ragu untuk memuji penampilan Krisna Sulistia. Mantan kapten tim Chelsea itu juga memberi evaluasi untuk Krisna agar mematangkan teknik, dan juga komunikasi dengan pemain di lini belakang.

"Krisna saat ini baru berusia 14 tahun dan masih banyak yang bisa dia pelajari. Contoh, pergerakan yang harus dilakukan, bagaimana cara bekerja sama dengan bek sayap dan penyerang tengah," ungkap Dennis Wise.

"Selain itu, kami tim pelatih juga mencoba memperbaiki Krisna Sulistia dari sisi teknik. Terkadang dia masih agak ceroboh saat mengontrol bola," tambah Dennis Wise lagi.

"Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, saat ini ia baru berusia 14 tahun dan masih banyak waktu untuk Krisna bisa berkembang lebih jauh lagi," tuntas pelatih 54 tahun itu.