Liga Indonesia

Buka-bukaan, Persib Jelaskan Status Ferdinand dengan Tim Asal Timor Leste

Sabtu, 6 Maret 2021 22:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib, lantas bagaimana statusnya sebagai pemain di klub Timor Leste? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib, lantas bagaimana statusnya sebagai pemain di klub Timor Leste?

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan memastikan Ferdinand Sinaga resmi direkrut untuk mengarungi Liga 1 2021 dengan status bebas transfer.  

Sebelumnya, Ferdinand Sinaga sempat dikabarkan bergabung dengan tim asal Timor Leste, Boavista FC. Menurut Teddy, pemain berusia 32 tahun tersebut bisa bergabung dengan Persib, lantaran kompetisi di Timor Leste belum bergulir.

Sedangkan di Indonesia, dalam waktu dekat ini akan digelar turnamen Piala Menpora 2021, sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

"Iya kan kompetisi di Timor Leste belum mulai. Free player, karena kompetisi di Timor Leste belum jalan," ucap Teddy kepada wartawan, Sabtu (06/03/2021).

Ferdinand menjadi pemain kedua yang dipulangkan oleh Persib, sebelumnya Achmad Jufriyanto sudah lebih dulu kembali ke skuat Maung Bandung, setelah di musim 2020 bermain di Bhayangkara FC dengan status pemain pinjaman.

Selain itu, Ferdinand bukan wajah baru di skuat Maung Bandung dan tak asing lagi bagi Bobotoh, pasalnya pada musim 2014 ia menjadi bagian dari Persib dan berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Teddy menambahkan, keputusan untuk merekrut Ferdinand sesuai dengan kebutuhan tim dan rekomendasi dari pelatih, Robert Rene Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%