Liga Indonesia

PSSI Gelar Piala Menpora Hanya untuk Klub Liga 1, Sulut United Cemburu

Sabtu, 6 Maret 2021 21:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Pemain Sulut United berlatih di lapangan. Copyright: © Media Sulut United
Pemain Sulut United berlatih di lapangan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Sulut United, iri kepada para kontestan Liga 1 2021 yang mendapat perlakuan khusus dari PSSI di masa pramusim.

Kecemburuan itu muncul lantaran federasi sepak bola Indonesia akan menggelar Piala Menpora 2021 sebagai hajatan pemanasan untuk 18 klub Liga 1.

Sementara itu, tak ada Piala Menpora ataupun turnamen pramusim lain untuk 24 klub Liga 2 2021 yang membuat mereka seolah dianaktirikan oleh PSSI.

Situasi tersebut membuat Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, menilai ada ketidakadilan yang dilakukan oleh federasi sepak bola Indonesia.

"Bijaknya, dengan tema pramusim yang digaungkan oleh PSSI dan PT LIB itu bisa berlaku untuk semua klub termasuk Liga 2," ungkap Muhammad Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (6/3/21).

"Apalagi, tersiar kabar bahwa inisiasi turnamen pra musim tersebut berasal dari federasi, dalam hal ini PSSI," tambah pria berusia 30 tahun asal Banyuwangi ini.

Sejatinya, tidak hanya Sulut United saja yang merasa dianak tirikan. PSMS Medan dan Sriwijaya FC bahkan dicoret. Padahal, sebelumnya masuk ke dalam daftar kontestan Piala Menpora 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%