Liga Indonesia

Evaluasi Robert Alberts Setelah Persib Bandung Gelar Game Internal

Minggu, 7 Maret 2021 14:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi olehnya dalam masa persiapan menghadapi musim 2021.

Hal tersebut, disampaikan oleh pelatih asal Belanda ini, setelah tim Persib menggelar game internal perdana pada masa persiapan musim 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/2021).

Pada game internal tersebut, Robert Alberts melihat anak asuhnya masih sering melakukan kesalahan, diantaranya sering kehilangan bola.

"Ya tentunya kami harus berbenah, jika kalian lihat secara kritis dan menganalisa, jarak antar pemain di kedua tim masih terlalu jauh," kata Robert Alberts setelah game internal, Sabtu (06/03/2021).

"Pemain seharusnya memainkan lima sampai enam operan di wilayah sendiri untuk menguasai bola, mereka terlalu mudah kehilangan bola, terlalu banyak kesalahan operan," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Robert Alberts juga menilai transisi dari menyerang ke bertahan pasukannya masih belum maksimal. Sehingga, beberapa catatan tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya.

"Transisi juga baru terlihat ketika menyerang, saat bertahan masih terlalu lambat," ungkapnya.

Meski banyak yang harus dievaluasi dari penampilan anak asuhnya, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak merasa khawatir. Lantaran, masih banyak waktu baginya untuk membenahi kekurangan pasukannya, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.