Liga Indonesia

Baru Bergabung dengan Persib, Robert Alberts Puji Kebugaran Nick Kuipers

Minggu, 7 Maret 2021 06:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kondisi kebugaran Nick Kuipers yang baru bergabung dan berlatih bersama timnya di Stadion GBLA. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kondisi kebugaran Nick Kuipers yang baru bergabung dan berlatih bersama timnya di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji kondisi kebugaran Nick Kuipers yang baru bergabung dan berlatih bersama timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (06/03/2021).

Menurut Robert Alberts, kondisi kebugaran bek asal Belanda itu cukup bagus dan tidak merasakan jet lag. Pasalnya, Nick sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (28/03/21).

Namun, Nick tidak bisa langsung berangkat ke Bandung dan bergabung dengan skuat Maung Bandung, lantaran harus menjalani beberapa tahapan mulai dari tes PCR hingga karantina mandiri selama lima hari.

Sebagai informasi, pemerintah Indonesia menerapkan aturan ketat bagi orang yang baru tiba di Indonesia, hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sangat positif kondisinya. Tapi jangan lupa bahwa Nick sudah berada di Indonesia sejak Minggu lalu. Jadi masalah seperti jet lag dan lain-lain itu sudah diatasi," kata Robert Alberts, Sabtu (06/03/21).

Pelatih yang sempat melatih PSM Makassar ini menambahkan, selama berada di kampung halamannya Nick tetap menjalankan program latihan bersama klub MVV Maastricht. Sehingga, kondisi kebugaran tetap terjaga.

"Selain dia juga tetap berlatih dengan bagus di Belanda bersama klub lamanya. Jadi dia ada dalam level yang bagus dalam latihan," ungkap Robert Alberts.

Pada game internal di Stadion GBLA, Sabtu (06/03/21), Nick Kuipers diturunkan oleh Robert Alberts. Selama laga, dia mampu menikmati jalannya pertandingan.

"Selama satu pekan kurang lebih berada di sini juga dia sudah melakukan aklimatisasi, bisa dilihat dia bermain tanpa masalah selama sekitar satu jam," jelasnya.