Liga Indonesia

Fisik Pemain Drop, Bhayangkara Belum Mau Ladeni Permintaan Uji Coba

Minggu, 7 Maret 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Bhayangkara FC
Tim Bhayangkara Solo FC saat menggelar persahabatan melawan tim Pemkot Surakarta beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Tim Bhayangkara Solo FC saat menggelar persahabatan melawan tim Pemkot Surakarta beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengatakan tak mau terburu-buru memaksakan menggelar laga uji coba karena kondisi fisik para pemainnya belum kembali normal. Ia tak mau para pemain mengalami cedera, apalagi Piala Menpora dan Liga 1 sebentar lagi bergulir.

Paul Munster juga tak memaksakan program latihan. Dia menyebutkan, masih ada waktu sekitar dua pekan untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Menpora 2021.

"Sekarang kami mulai meningkatkan level dari aspek fisik dalam latihan. Tapi Harus perlahan-lahan dan berhati-hati. Pemain tidak boleh langsung latihan yang terlalu berat karena memang otot pemain sudah cukup lama tidak berlatih keras," ujar Paul Munster

"Kami fokus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada (di Solo) saat ini. Untuk pertandingan, kamk membutuhkan kemampuan sepanjang 90 menit dan saat ini pemain belum siap untuk 90 menit," lanjutnya.