Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tertahan, Leicester Gusur Man United

Minggu, 7 Maret 2021 07:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-27 hari ini, Minggu (07/03/21). Leicester City berhasil menggusur Manchester United di tempat kedua.

Leicester City berhasil merebut posisi kedua yang dihuni oleh Setan Merah menyusul kemenangan mereka atas Brighton 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris dini hari tadi.

Sempat tertinggal berkat gol tuan rumah di menit awal, Leicester mampu bangkit di babak kedua. Dua gol berhasil dilesakkan dua pemainnya, yakni Kelechi Iheanacho (62’) dan Daniel Amartey (87’), yang sekaligus mengunci kemenangan di kandang lawan.

Dengan kemenangan ini, Si Rubah kini mengumpulkan 53 angka unggul dua poin dari Manchester United. Namun, mereka masih tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Untuk Brighton kekalahan atas Leicester membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-16. The Seaguls meraih 26 poin dari 27 laga.

Di pertandingan lainnya, Arsenal justru harus merana karena gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, Arsenal berada di peringkat 10 dengan raihan 38 poin, terpaut 27 angka dari Man City. 

Pasukan Mikel Arteta itu gagal amankan poin penuh setelah secara mengejutkan harus ditahan imbang oleh Burnleydi Turf Moor.

Bermain sebagai tamu, The Gunners unggul lebih dulu di menit awal lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang (6'). Namun, blunder lini belakang Arsenal harus membuyarkan keunggulan yang diciptakan oleh Aubameyang.

Sementara itu, sang juru kunci klasemen Sheffield United harus kembali mengalami kekalahan saat berjumpa dengan Southampton.