Liga Inggris

Jelang Man City vs Man United, Solskjaer: Jangan Andalkan Fernandes Melulu!

Minggu, 7 Maret 2021 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta agar para pemainnya bisa bersikap sebagai seorang pemimpin dan jangan melulu mengandalkan Bruno Fernandes.

Manchester United dijadwalkan melawat ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester yang akan digelar hari ini, Minggu (07/03/21).

Mengingat betapa sengitnya laga ini, Setan Merah dipastikan bakal kembali menurunkan playmaker terbaiknya, yakni Bruno Fernandes.

Sudah bukan rahasia lagi, Bruno Fernandes sudah menjadi tulang punggung Manchester United di Liga Inggris sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari 2021.

Sejauh ini, Fernandes menjadi pencetak gol terbanyak sekaligus pemberi assist terbanyak di Manchester United dengan 22 gol dan 12 assist di segala ajang.

Namun, belakangan gelandang asal Portugal itu menunjukkan tanda-tanda kelelehan. Lawan bahkan mulai berani membuat Fernandes tak berkutik di lapangan.

Menjelang Derby Manchester, Solskjaer pun meminta agar para pemainnya untuk bangkit dan jangan cuma meletakkan tanggung jawab di puncak Fernandes seorang.

“Kami berharap semua orang menjadi pemimpin, semua orang mengambil tanggung jawab. Tentu saja mungkin Bruno (Fernandes berperan besar), tapi saya tahu tim-tim mencoba menandainya,” ujar Solskjaer dilansir dari Sun Sports.

“Mengambil tanggung jawab penting bagi semua orang. Jangan menunggu sesuatu terjadi, Anda harus mewujudkannya,” tandas pelatih asal Norwegia itu.

Manchester United sejatinya telah menjadi satu-satunya tim peserta yang belum terkalahkan sejauh perjalanan mereka di Liga Inggris musim 2020-2021.

Namun, mereka telah gagal memetik kemenangan akhir-akhir ini. Hasil imbang dengan Crystal Palace di medio pekan lalu merupakan hasil imbang tanpa gol ketiga berturut-turut yang mereka alami.