Bola Internasional

Debut Kedua Kurniawan Dwi Yulianto di Sabah, Tak Manis Tapi Menjanjikan

Senin, 8 Maret 2021 16:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto baru saja menjalani debut keduanya di Liga Super Malaysia bersama Sabah FA, Sabtu (6/3/21) kemarin. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kurniawan Dwi Yulianto baru saja menjalani debut keduanya di Liga Super Malaysia bersama Sabah FA, Sabtu (6/3/21) kemarin.

INDOSPORT.COMKurniawan Dwi Yulianto baru saja menjalani debut keduanya di Liga Super Malaysia bersama Sabah FA, Sabtu (6/3/21) kemarin.

Dalam debut keduanya bersama Sabah FA itu, Kurniawan Dwi Yulianto gagal meraih kemenangan usai harus ditahan imbang oleh Melaka United dengan skor 1-1.

Hasil imbang tersebut terasa sakit karena Sabah FA berhasil mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Hamran Peter (45’) sebelum kemudian disamakan oleh Kumaahran Sathasivam (63’).

Meskipun gagal meraih kemenangan dan hanya mampu ditahan imbang oleh Melaka United, debut kedua Kurniawan Dwi Yulianto ini tampak menjanjikan.

“Ini merupakan laga tandang sekaligus laga pertama kami musim ini. Tentu hal tersebut sangat berat untuk dijalani,” ujar Kurniawan Dwi Yulianto dalam konferensi pers yang diadakan pasca pertandingan.

“Satu poin ini sangat kami syukuri mengingat kondisi lapangan selepas hujan lebat yang juga sangat sulit untuk dibuat bermain.”

Hasil imbang dengan skor 1-1 yang Sabah FA terima atas Melaka United ini membuat mereka saat ini bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Super Malaysia musim 2021/22.

Kurniawan dan anak-anak asuhannya akan menghadapi Kedah FA dalam laga lanjutan Liga Super Malaysia pekan ke-2, Selasa (9/3/21) mendatang.