Liga Inggris

Gol Luke Shaw dan Cambuk untuk Para Pemain Manchester United

Senin, 8 Maret 2021 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United berhasil meraih kemenangan kala bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 pada Minggu (08/03/21) malam WIB.

Setan Merah yang datang dengan sederet hasil negatif dalam beberapa laga terakhirnya di liga, ternyata tampil cukup baik melawan rival sekotanya itu.

Man United langsung unggul ketika waktu babak pertama belum genap dua menit, melalui gol Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol lewat titik putih, setelah Anthony Martial dijatuhkan Gabrile Jesus di kotak terlarang.

Keunggulan cepat Man United itu membuat The Citizens tersengat. Mereka bermain lebih menyerang dan sabar untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menyamai skor di babak pertama, dan skor bertahan 0-1.

Memasuki babak kedua, Man City berinisiatif langsung melancarkan serangan. Peluang mereka dapatkan lewat Rodrigo.

Pada menit ke-47 sepakan pemain asal Spanyol tersebut nyaris membobol gawang Dean Henderson, namun hanya membentur tiang gawang. Keasikan menyerang, membuat para pemain Man City lengah.

Serangan balik Man United jadi petaka bagi gawang Ederson, karena Luke Shaw berhasil mencetak gol untuk  menggandakan keunggulan. Man United memimpin dengan skor 0-2 yang mampu dipertahankan hingga laga usai. 

Kemenangan ini membuat Manchester United tak terkalahkan atas Manchester City di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya di pertemuan pertama di Stadion Old Trafford, kedua tim bermain imbang 0-0 (13/12/20).

Selain itu, hasil ini juga sekaligus menghentikan rentetan kemenangan City di semua kompetisi di angka 21, dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di laga tandang Liga Inggris selama lebih dari satu tahun kalender.