Liga Spanyol

Terpilih Jadi Presiden Barcelona, Joan Laporta Keciduk ‘Menggoda’ Fans Wanita

Senin, 8 Maret 2021 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Presiden terpilih Barcelona, Joan Laporta, tertangkap basap melakukan aksi yang kurang terpuji terhadap seorang penggemar wanita sebelum pemilihan oleh anggota dewan klub pada hari Minggu (07/03/21).

Joan Laporta sebelum dipastikan terpilih menjabat presiden Blaugrana untuk periode yang kedua kalinya terlihat percaya diri sebelum dilangsungkan pemilihan presiden di Camp Nou.

Laporta dijagokan sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu karena dinilai memiliki kepribadian yang baik dan strategi yang layak dalam membangun Barca.

Namun, sebuah video klip yang jadi viral di dunia maya memperlihatkan bahwa kepribadian Joan Laporta tidak sebagus yang fans Blaugrana kira sebelumnya.

Video klip yang diunggah majalah Jot Down Spain melalui akun resmi Twitter memperlihatkan pria berusia 58 tahun itu menggaet pinggang seorang wanita asing.

Laporta, sambil mengenakan masker tidak memperhatikan jarak sosial, menarik pinggang seorang penggemar wanita itu untuk berfoto bersama.  Laporta kemudian berjalan pergi meninggalkan wanita itu sambil mengatakan:

“Ketika Anda berusia 18 tahun, telepon saya,” ujarnya.

Cuplikan video singkat ini memicu pertanyaan para pendukung Barcelona. Beberapa di antara mereka menebak mengapa Laporta menginginkan seorang gadis meneleponnnya di saat usia 18 tahun.

Video itu kemudian dikaitkan dengan reputasi Laporta sebagai kandidat presiden Barcelona yang bersih dari catatan tindakan kurang terpuji semasa hidupnya.

Laporta sendiri pada akhirnya resmi dipilih oleh anggota dewan klub. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Victor Font dan Toni Freicxa, dengan meraup 30.184 suara atau 57.6 persen suara.

Dua pesaingnya, Victor Font dan Toni Freixa masing-masing mendapat 16.467 suara (31.8 persen) dan 4.769 suara (9.1 persen) seperti yang dikutip dari Mirror.