Bola Internasional

Jadi Starter di Liga Malaysia, Ryuji Utomo Bawa Penang FA Raih Kemenangan

Selasa, 9 Maret 2021 09:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penang FC memetik kemenangan gemilang di ajang pembuka Liga Super Malaysia, Sabtu (06/03/21). Pada laga ini, Ryuji Utomo dipercaya sebagai starter.

Menjamu Kuala Lumpur FA di Stadion Bandaraya, Penang FC yang diarsiteki oleh Tomas Trucha mampu menang tipis 1-0 berkat gol tunggal dari David Rowley di menit ke-29.

Mengawali kompetisi di Liga Super Malaysia, Tomas Trucha langsung memberi kepercayaan kepada Ryuji Utomo yang belum lama ini dipinjam dari Persija Jakarta.

Bertindak sebagai bek, Ryuji Utomo bahu-membahu bersama tiga bek lainnya, yakni Azmeer Aris, Rafael Vitor dan Qientin Jiun-ho, menjadi tembok nan kokoh bagi tim berjuluk The Panthers.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Penang FC (@officialpenangfc)

Mengawali babak pertama, Penang FC sudah terlihat begitu percaya diri. Setelah beberapa kali melakukan serangan ke gawang lawan, Penang FC akhirnya mendapatkan keunggulan.

Tepat di menit ke-29, David Rowley berhasil memperdaya kiper Kuala Lumpur FA untuk mencetak gol pertama bagi Penang FC.

Papan skor tak berubah hingga berlanjut di babak kedua. Meski Penang FC masih mendominasi jalannya pertandingan, namun Kuala Lumpur FA juga tak kalah dalam hal pertahanan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Penang FC (@officialpenangfc)

Alhasil, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan kedua tim di paruh kedua. Pertandingan dimenangkan Penang FC dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Penang FC atas Kuala Lumpur ini sejatinya sudah bisa diprediksi. Dilihat dari rekor pertemuan, tim tuan rumah memang jauh lebih unggul dengan total meraih 27 kemenangan dari 56 kali pertemuan dengan pasukan Bojan Hodak.

Ini menjadi awal yang baik bagi Ryuji Utomo yang sedang membangun kariernya kembali di negara tetangga setelah dirinya sempat digantung dengan nasib kompetisi sepak bola di tanah air.

Sebelum tampil menjadi starter di matchday  1 Liga Super Malaysia, bek berusia 25 tahun itu sempat diberi ban kapten pada sesi latihan dan turnamen pramusim yang dijalani Penang FC.