Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Eropa: Elkan Buat Geger Media Inggris, Bagus Mulai Berlatih

Selasa, 9 Maret 2021 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/fcutrecht/
Bagus Kahfi Resmi Bergabung dengan FC Utrecht Copyright: © twitter.com/fcutrecht/
Bagus Kahfi Resmi Bergabung dengan FC Utrecht

INDOSPORT.COM – Melihat rapor para pemain Indonesia yang berkarier di Eropa dalam sepekan terakhir, mulai dari Elkan Baggott yang buat media Inggris kaget hingga Bagus Kahfi mulai latihan di Belanda.

Dalam sepekan terakhir (1 hingga 7 Maret 2021), beberapa pemain Indonesia mulai alami perkembangan di Eropa, seperti yang dirasakan Miftah Anwar Sani, punggawa anyar FK Sloboda Tuzla, klub kasta teratas Liga Bosnia.

Sebelumnya dikabarkan, bahwa mantan pemain Persita Tangerang tersebut telah tiba di Bosnia dan langsung disambut oleh Konselor Ekonomi KBRI Bosnia Herzegovina, Mahendra.

“(Miftah) sudah tiba di Bosnia. Alhamdulillah sudah sampai dengan lancar dan ditunggu antusias warga Bosnia di Tuzla," kata Mahendra melalui pesan singkat yang dibagikan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto pada 1 Maret 2021 silam

"Bagus sebagai promosi bahwa Indonesia sepak bolanya juga bagus,” ujar Mahendra menambahkan.

Usai tiba di Bosnia, pemain berusia 25 tahun itu langsung ikut berlatih dengan rekan setimnya di FK Sloboda Tuzla.

Dalam unggahan di laman sosial media pribadinya, Miftah Anwar Sani terlihat lakukan game internal dengan sesame pemain FK Sloboda Tuzla. Meski cuaca cukup cerah, namun punggawa kelahiran Salatiga itu tampak semangat melahap porsi latihan yang diberikan.

Tidak cuma Miftah Anwar Sani, terdapat beberapa kabar dari pemain Indonesia lain yang juga mentas di Eropa dalam sepekan terakhir. Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum:

Kelana Noah Mahessa

© bonner-sc.de
Pemain Muda Indonesia, Kelana Mahessa Tampil di Liga Jerman Copyright: bonner-sc.dePemain Muda Indonesia, Kelana Mahessa Tampil di Liga Jerman

Pertama datang dari Kelana Noah Mahessa, gelandang jangkar Timnas Indonesia U-19 tersebut kembali tampil bersinar dengan turun sebagai starter bersama timnya, Bonner SC.

Dalam laga teranyar, Kelana Noah Mahessa bermain penuh 90 menit saat timnya menghadapi SV Lippstadt 08 di lanjutan pekan ke-29 Regionalliga West atau kasta keempat Liga Jerman pada 6 Maret 2021 lalu.

Bertanding di stadion Sportpark Nord, tim Bonner SC sebagai tuan rumah berhasil raih satu angka setelah bermain imbang tanpa gol.

Egy Maulana Vikri
Berikutnya ada Egy Maulana Vikri, pemain jebolan SKO Ragunan tersebut tampaknya masih sulit menembus skuad utama Lechia Gdansk pada paruh kedua musim ini.

Terbukti, pemain berusia 19 tahun itu kembali jadi penghangat bangku cadangan saat timnya jalani laga lanjutan pekan ke-20 Ekstraklasa kontra Podbeskidzie, pada 6 Maret 2021 lalu.

Dalam laga tandang tersebut, Egy Maulana Vikri untuk ke delapan kali secara beruntun gagal dapat menit bermain. Lechia Gdansk sendiri harus puas berbagi angka usai bermain imbang 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%