Liga Indonesia

Terbuka, Persija Beberkan Alasan Lepas Evan Dimas ke Bhayangkara FC

Selasa, 9 Maret 2021 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19). Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta menjelaskan soal kepindahan Evan Dimas ke Bhayangkara FC. Keputusan itu telah didiskusikan bersama dan tak mudah bagi Macan Kemayoran melepas gelandang timnas Indonesia itu.

Evan Dimas secara resmi telah dilepas Persija dan bergabung dengan klub rival di Liga 1, Bhayangkara FC. Sebelumnya, manajemen telah melakukan negoisasi, tapi tidak menemui kata sepakat dengan yang bersangkutan.

"Sebetulnya semua telah melalui proses, yaitu negosiasi. Bahwa setiap negosiasi itu ada plus dan minusnya," kata Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, Selasa (9/3/21).

"Kami tentu berharap Evan bertahan, tapi memang proses negosiasi agak alot, sehingga kami tidak bersepakat. Mungkin buat Evan, barangkali untuk tahun ini, Bhayangkara FC menjadi pelabuhan baru," lanjut Ferry Paulus.

Kontrak Evan Dimas di Persija Jakarta diketahui sudah kedaluarsa sejak Desember 2020. Dia didatangkan pada awal Liga 1 2020 bersama sejumlah pemain bintang lainnya seperti Marco Motta, Osvaldo Haay, hingga Marc Klok.

Evan Dimas hanya memainkan dua pertandingan untuk Persija Jakarta di Liga 1 2020. Berdasarkan statistik Soccerway, pemain asal Jawa Timur itu sukses mencetak dua gol ke gawang Borneo FC dan Bhayangkara FC.