Liga Indonesia

Bingung, Persib Belum Tentukan Jumlah Pemain yang Akan Dibawa ke Sleman

Rabu, 10 Maret 2021 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum menentukan jumlah pemain yang akan dibawa ke Sleman untuk melakoni turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Mereka tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, pihaknya masih mempertimbangkan fasilitas tempat tidur bagi yang disediakan oleh penyelenggara Piala Menpora 2021. 

Sehingga, saat ini Robert belum bisa memastikan jumlah pemain yang akan dibawa ke Sleman. Walaupun, setiap klub bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk tampil di turnamen pramusim ini.

"Kami belum tahu. Karena kami bisa mendaftarkan 30 pemain dengan empat pemain di dalamnya, jika kami membawa 30 pemain maka akan menghabiskan 15 kamar double," kata Robert Rene Alberts, Rabu (10/3/21).

"Tapi kami juga harus membawa 10 ofisial sehingga perlu tiga kamar double dan beberapa kamar single. Mereka tak memberi kami kamar itu pihak penyelenggara hanya menyediakan 15 kamar double," ucapnya lagi.

Selain itu, Persib juga akan membawa perlengkapan latihan mengingat rencananya mereka akan berada di Sleman sekitar dua pekan. Sehingga, jika melihat tempat yang disediakan oleh panitia, Maung Bandung tak bisa membawa banyak pemain di penyisihan grup Piala Menpora.

"Tapi kami harus membawa ofisial, membawa peralatan dokter, peralatan physio, membawa perlengkapan untuk berlatih selama dua pekan. Tak ada ruang untuk membawa banyak pemain, karena kami akan berada di sana dua pekan dan harus berlatih juga," ungkapnya.