Liga Indonesia

Jelang Kick-off Piala Menpora 2021, Persib Kekurangan Stok Penyerang?

Rabu, 10 Maret 2021 13:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana menurunkan komposisi skuat yang terdiri dari kombinasi pemain muda dan senior di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Menurut Robert, Piala Menpora menjadi ajang pemanasan bagi Persib sebelum mengarungi ketatnya Liga 1 2021 yang rencananya bergulir setelah Piala Menpora.

Meski begitu, pelatih berpaspor Belanda ini mengakui timnya kekurangan striker. Pasalnya, beberapa pemain memutuskan untuk mundur dan Geoffrey Castillion kini sedang dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

"Saya akan menggabungkannya (pemain muda dan senior), tapi jika melihat pemain di skuat dan turnamen akan digelar 10 hari dari sekarang, kami kekurangan penyerang," kata Robert Rene Alberts, Rabu (10/3/21).

"Kami sudah bagus di lini pertahanan dan gelandang karena kami hanya kehilangan Omid Nazari dan Fabiano Beltrame. Untuk mencari pengganti mereka di lini belakang dan tengah cenderung lebih mudah," ucapnya.

Robert menuturkan, untuk mencari pemain depan sedikit lebih sulit. Hingga saat ini striker asing Persib, Wander Luiz masih berada di negaranya Brasil, kemudian Ferdinand Sinaga yang baru direkrut belum bisa bergabung dengan tim.

"Tapi di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan Luiz kembali kami belum tahu pasti, dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick. Ferdinand masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap," ungkap Robert Rene Alberts.

"Jadi, kami hanya punya pemain muda yang akan diuji meski di sana ada pemain yang sangat bertalenta seperti Saiful. Kami juga masih memiliki Wildan yang bermain untuk Bandung United, dia selalu mendapat pantauan dari kami, ada juga Ilham (Qolba) dan Josel," jelasnya.