Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Belum Berlatih dengan Persib, Ada Apa?

Selasa, 9 Maret 2021 01:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, belum terlihat bergabung pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, belum terlihat bergabung pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, belum terlihat bergabung pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (08/03/21).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan penjelasan mengenai Ferdinand Sinaga yang belum bergabung dengan skuat Maung Bandung, setelah resmi diperkenalkan manajemen, Sabtu (06/03/21).

Menurut Robert Alberts, Ferdinand belum bisa berlatih dengan tim kebanggaan Bobotoh, lantaran harus melalui tes medis. Proses tersebut, merupakan prosedur yang ditetapkan Persib bagi pemain yang akan bergabung.

"Ferdinand harus melalui tes medis terlebih dahulu, yang mana ini jadi sebuah prosedur yang harus dilalui ketika bergabung tim ini," kata Robert Alberts, Senin (08/03/21).

"Ketika ia melalui semuanya yang mana juga bergantung kepada tim medis dan hasil daripadanya, maka dia akan segera bergabung selama ia melakukannya dengan benar," jelas Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tak ingin terburu-buru meminta Ferdinand Sinaga bergabung dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, ia ingin pemain berusia 32 tahun tersebut melalui seluruh proses yang ditetapkan Persib dengan maksimal.

"Kami tidak ingin membuatnya terburu-buru. Karena, banyak waktu bagi dia untuk melakukan hal itu," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Robert Alberts, sudah lama memiliki keinginan untuk merekrut Ferdinand. Hanya saja, saat itu ada beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa membawa pulang Ferdinand.

Sebagai informasi, Ferdinand sebelumnya sempat bermain berada dalam satu tim dengannya di PSM Makassar. Sehingga, ia tahu kualitas pemain yang sempat memperkuat tim asal Malaysia, Kelantan FA ini.

"Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa," kata Robert Alberts, Sabtu (06/03/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%