Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Djanur Bongkar Situasi Barito Putera di Piala Menpora

Rabu, 10 Maret 2021 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Menpora 2021 sudah di depan mata. Pelatih Djajang Nurdjaman membongkar situasi tim Barito Putera dalam menghadapi kompetisi ini.

Sebagaimana diketahui, Piala Menpora 2021 rencananya akan menggelar kickoff pada 20 Maret nanti. Padahal, Barito Putera baru saja menggelar TC mulai Senin (08/03/21) kemarin.

Sebagai pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman pun langsung mengatur siasat dan meracik tim dalam waktu singkat, agar bisa tampil maksimal di Piala Menpora.

Siasat yang coba dijalankan tim pelatih Barito Putera adalah menerapkan combine training. Dengan demikian, Laskar Antasari harus berlatih dua kali di pagi dan sore hari.

"Karena waktu persiapannya mepet, tim pelatih menggunakan combine training," ungkap pelatih Djajang Nurdjaman usai latihan, via situs resmi klub, Selasa (09/03/21).

"Artinya, latihan sudah langsung masuk ke taktikal sekaligus, karena waktunya sudah tidak memungkinkan," tambah Djanur lagi.

"Awalnya kita lakukan dengan latihan fisik, dan sore kita sudah mulai berlatih taktikal dengan bola. Saya naikkan intensitasnya," lanjut pelatih 61 tahun tersebut.