Liga Indonesia

Bali United Evaluasi Kebobolan Tiga Gol Saat Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Kamis, 11 Maret 2021 12:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Naufal/PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Bali United melakukan evaluasi setelah dikalahkan 1-3 oleh Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Jakarta, Minggu (7/3/21). Kebobolan tiga gol menjadi peringatan bagi skuat Serdadu Tridatu sebelum tampil di Piala Menpora 2021.

Bali United sudah mulai latihan dengan skuat lebih lengkap. Kembalinya empat pilar dari Timnas U-23 membuat tim pelatih bisa lebih maksimal dalam mempersiapkan diri menuju Piala Menpora.

Evaluasi dilakukan lini per lini serta kerja tim secara menyeluruh. Tiga gol tentu terlalu banyak bagi Bali United. Kekalahan tersebut jadi bermanfaat agar tim bisa berbenah lebih maksimal.

"Kita sudah diskusi sama pemain. Kita sudah berbicara tentang yang kurang dan yang bagus dari tim saat lawan timnas. Yang kurang harus kita perbaiki di latihan agar tidak salah saat main di Piala Menpora," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Rabu (10/3/21).

Intensitas latihan ditingkatkan sepulang dari Jakarta. Fadil Sausu dkk kini berlatih dua kali dalam sehari. Peningkatan ini juga bagian dari persiapan karena akhir pekan nanti tim libur saat perayaan Hari Raya Nyepi di Bali.

"Saat ini kita masih tunggu kapan tim akan bertanding. Setelah 21 Maret, mungkin tanggal 22 bisa main. Kita harus kerja pagi sore. Lalu hari Sabtu dan Minggu kita libur karena di Bali ada acara buat orang Bali. Semua harus libur, kita harus menghormatinya," tutur Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%