Liga Champions

Hentikan Laju Barcelona, Mbappe Kangkangi Rekor Istimewa Lionel Messi

Kamis, 11 Maret 2021 14:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kylian Mbappe resmi mengangkangi rekor istimewa milik Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kylian Mbappe resmi mengangkangi rekor istimewa milik Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona.

INDOSPORT.COMKylian Mbappe resmi mengangkangi rekor istimewa milik Lionel Messi usai mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Barcelona.

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membuat Lionel Messi dkk tertunduk lesu setelah mereka sukses membuat mimpi Barcelona untuk melakukan remontada buyar.

Alih-alih melakukan remontada seperti yang mereka lakukan dengan gemilang beberapa tahun yang lalu, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 dan gagal melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020/21.

Agregat 5-2 menjadi bekal PSG untuk melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2020/21 nanti. Bekal lainnya adalah Kylian Mbappe baru saja mengangkangi catatan rekor milik Lionel Messi di kompetisi antarklub Eropa paling elit itu.

Dalam laga PSG vs Barcelona tersebut, gol penalti yang dibuat oleh Kylian Mbappe pada menit ke-30 berhasil membuat dirinya menjadi pencetak 25 gol termuda di ajang Liga Champions sepanjang masa.

Masih berusia 22 tahun 80 hari, Kylian Mbappe terbukti lebih subur dan lebih cepat dalam mengkoleksi 25 gol dibandingkan dengan Lionel Messi yang mencetak rekornya di usia 22 tahun 286 hari.

Catatan tersebut membuat dirinya menggusur Lionel Messi yang duduk nyaman di urutan teratas selama beberapa belas musim terakhir ini.