Liga Indonesia

Motivasi Gelandang Persib Bertambah Dengan Adanya Piala Menpora 2021

Kamis, 11 Maret 2021 19:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Abdul Aziz saat pertandingan menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku motivasinya untuk menjalankan program latihan semakin berlipat dengan adanya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Aziz, digelarnya turnamen pramusim tersebut menjadi obat rindu bagi pemain yang sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setalah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Menjelang kick-off Piala Menpora 2021 pada 21 Maret, mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menuturkan kondisi kebugarannya mulai mengalami peningkatan. Ia bersama rekan-rekannya sudah menjalankan program latihan sejak Senin (01/03/2021).

"Persiapan tim sudah latihan hampir dua minggu. Semua berjalan dengan baik, dengan berbagai rangkaian latihan yang diberikan pelatih semua termotivasi dengan kembalinya turnamen ini," kata Abdul Aziz, Rabu (10/03/2021).

Turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi klub peserta sebelum mengarungi kompetisi. Tak hanya klub, Piala Menpora 2021 juga menjadi ujian bagi semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jika turnamen pramusim ini berjalan dengan aman dan lancar, maka kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2021 akan mendapatkan izin digelar dari pihak Kepolisian. 

Sebaliknya, bila dalam pelaksanaan Piala Menpora 2021 ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, bukan tidak mungkin pihak Kepolisian akan merevisi izin untuk pelaksanaan kompetisi.