Liga Indonesia

Sulit Cari Bek Lokal, Barito Putera Pilih Pemain Asing di Piala Menpora

Kamis, 11 Maret 2021 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus berusaha membuang bola yang hendak direbut gelandang Bali United, Paulo Sergio dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Barito Putera mengaku kesulitan mencari bek lokal dengan kualitas mumpuni jelang kick-off turnamen pramusim Lga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Alhasil, mereka memilih untuk memanggil pemain asing asal Brasil.

Adapun pemain asing yang dimaksud adalah Cassio de Jesus, sosok yang sudah familiar lantaran memperkuat Barito Putera di Liga 1 2019 dan 2020. Bek berusia 31 tahun itu memang sudah memperpanjang kontrak.

Cassio bahkan mengaku sudah menolak sejumlah tawaran untuk bermain di Liga Brasil dan Malaysia, demi bisa bergabung dengan Barito Putera kembali di musim ini.

Maka, manajemen pun memanggil Cassio untuk merapat ke tim jelang Piala Menpora 2021. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Barito Putera, Mundari Karya.

“Untuk Cassio (de Jesus) sudah dipastikan bergabung, dan akan bertolak ke Indonesia pada tanggal 13 Maret nanti," ujar Mundari Karya, dilansir dari Duta TV, Kamis (11/03/21).

"Ya karena kita memang memerlukan bek tengah, dan kita berharap Cassio bisa menjadi senior di lini bertahan,” imbuhnya.