Liga Indonesia

Beredar List Pemain Barito Putera di Piala Menpora: Tidak Ada David Maulana

Rabu, 10 Maret 2021 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20). Copyright: © Media Officer Barito
Barito Putera menjalani test fisik di Lapangan Terpadu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (02/09/20).

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, beredar list pemain Barito Putera jelang turnamen Piala Menpora 2021. Salah satu fakta menarik, tentu saja hadirnya nama-nama baru dan dominasi pemain berusia U-23.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera tidak banyak melakukan perombakan skuat untuk Piala Menpora 2021. Mayoritas pemain di Liga 1 2020 masih dipertahankan, dan ada pula pemain yang promosi dari akademi.

List nama pemain itu pertama kali diunggah oleh akun media sosial Suporter Barito Putera Tribun Timur Tertutup, yang diakui adalah kumpulan nama-nama pemain yang sudah konfirmasi bertahan dan hadir di TC.

Setidaknya ada 26 nama pemain yang ada dalam list, namun hanya tiga pemain yang berstatus sebagai pemain senior, sebut saja Rizky Pora, Aditya Harlan, dan Bayu Pradana.

Selanjutnya, ada nama-nama baru seperti Hamdan Zamzami, Beni Oktovianto, Helmi Putra, Syahrul, Alexandro Felix Kamuru, Aditiya Daffa Al-Haqi, dan Yogi Hermawan.

Hamdan Zamzami dan Beni Oktovianto merupakan pemain muda jebolan Timnas Indonesia, yang juga berpengalaman di kompetisi Liga 1. Sementara Helmi Putra sudah pernah menjajal tim luar negeri.

Menariknya, Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi masih tercatat berusia 17 tahun. Andai mereka benar-benar debut di Piala Menpora, maka kedua pemain itu akan menorehkan rekor sebagai pemain termuda.

Sisanya, Barito Putera mempertahankan para pemain usia U-23 yang sudah lebih dahulu dikontral di awal musim Liga 1 2020 lalu.