Liga Indonesia

Pelatih Berpengalaman Brasil Ini Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1

Kamis, 11 Maret 2021 20:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Pelatih Berpengalaman Brasil Ini Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1. Copyright: © Doc.Pribadi Wanderley Machado Da Silva Junior
Pelatih Berpengalaman Brasil Ini Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1.

INDOSPORT.COM - Untuk mempersiapkan tim jelang menghadapi Liga 2 2021, Sriwijaya FC tengah sibuk mencari sosok pelatih yang pas demi misi kembali ke Liga 1.

Nama besar Sriwijaya FC telah menarik banyak pelatih berpengalaman untuk mengajukan surat lamaran, salah satunya juru taktik asal Brasil bernama Wanderley Junior.

Namanya memang sudah tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Wanderley Junior tercatat pernah membesut Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan dan Perseru Serui.

Saat diwawancarai redaksi berita olahraga INDOSPORT, Wanderley Junior membernarkan kalau dirinya memang didaftarkan oleh agennya. Bila lamarannya diterima, ia mengaku siap untuk membawa Sriwijaya FC meraih promosi ke kasta tertinggi Liga 1 2022 mendatang.

"Mungkin karena Sriwijaya cari pelatih dan agen masukan nama saya disana," ungkap Wanderley Junior

"Pasti siap, karena itu profesi saya dan dimana ada kesempatam kerja saya pergi. Penting cocok negosiasi," imbuhnya.

Namun Wanderley Junior memiliki pesaing berat dalam mengisi kosongnya kursi pelatih klub berjulukan Laskar Wong Kito. Pelatih asal Chile, Simon Pablo Elisetche kabarnya juga ikut melamar di Sriwijaya FC.

Tidak hanya itu, mantan pelatih PSMS Medan bernama Abdul Rahman Gurning juga mengajukan diri menjadi juru taktik kepala.

Gurning diketahui juga merupakan pelatih berpengalaman karena pernah menakhodai Gresik United, Arema IPL, PSPS Pekanbaru, Persitara Jakarta Utara, PS Palembang, dan beberapa tim lainnya.