Liga Italia

Profil Pangeran Salman, Miliarder Arab Saudi dan Calon Investor Baru Inter Milan

Kamis, 11 Maret 2021 16:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pangeran Mohammed Bin Salman ingin memiliki Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Melihat profil Mohammed bin Salman, sang Pangeran Arab Saudi yang dikabarkan bakal jadi calon investor baru Inter Milan musim depan. Auto kuasai Liga Italia?

Inter Milan sendiri sampai saat ini masih tengah dirundung masalah finansial yang cukup pelik, Dikabarkan, bahwa tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini punya hutang 650 juta pounds atau setara dengan Rp13 triliun.

Tingginya angka hutang Inter Milan berasal dari gaji pemain serta cicilan belanja pada awal musim lalu. Selain itu, minimnya pemasukan akibat Covid-19 juga menjadikan kas La Beneamata menipis.

Ditengah surutnya keuangan klub, Inter Milan kembali diterpa kabar buruk setelah salah satu sponsor setia mereka yang telah berjalan berjalan 27 tahun lebih, Pirelli, memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama pada tahun depan.

Dengan berhentinya kerjasama Pirelli, selain kehilangan dana dari sponsor kemungkinan Inter Milan bakal kehilangan pasar dari sisi penjualan jersey.

Namun meski dalam kondisi terpuruk dari sisi keuangan, Inter Milan tetap berhasil tampil konsisten di Liga Italia, terbukti hingga pekan ke-26 mereka tetap kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin, berjarak sembilan angka dari AC Milan sebagai pesaing terdekat.

Kondisi Inter Milan yang tampil impresif pun membuat banyak perusahaan kepincut untuk mengakuisisi saham La Beneamata yang saat ini dipegang Suning Group.

Setelah sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Fortress Company, Mubadala Investment Company hingga BC Partners berpeluang besar jadi investor baru Inter Milan, sekarang muncul nama Mohammed bin Salman yang juga ngebet kuasai raksasa Liga Italia tersebut.

Steven Zhang, Presiden Inter Milan. Copyright: Instagram@stevenzhang91Steven Zhang, Presiden Inter Milan.

Dilansir dari Sun Sports, bangsawan Arab Saudi tersebut sudah melakukan negosiasi dengan Sunning, terkait minatnya membeli klub yang dibanderol seharga 850 juta pounds atau Rp 17 triliun.

“Saudi melakukan pendekatan untuk Inter Milan seminggu yang lalu,” sebuah sumber terdekat sang pangeran membocorkan rumor negosiasi ini.

“Anda tidak dapat membeli dua klub pada saat yang sama dan mereka tampaknya sudah menyerah pada upaya memiliki Newcastle,” lanjut sumber itu.

“Mereka memiliki banyak kekuatan untuk mengambil alih hutang Inter. Selain itu, Inter berada berada di puncak Serie A dan berada zona di Liga Champions, ini sudah memenuhi syarat,” tutup Sun Sports.

Sebagai informasi, Pangeran Mohammed bin Salman sebelumnya juga sempat dikabarkan bakal mengakuisisi klub Inggris, Newcastle United, namun hal tersebut urung terjadi lantaran The Magpies gagal bersaing untuk tembus ke zona Champions League.

Terlihat begitu sangat bergairah dengan sepak bola, lantas siapa sebenarnya Pangeran Mohammed bin Salman dan seberapa besar kekayaan yang dimilikinya?

Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut INDOSPORT coba mengulas serta merangkum profil Mohammed bin Salman, Pangeran Arab Saudi yang bakal jadi calon investor baru Inter Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
41%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
12%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%