Liga Indonesia

Sering Pakai Stadion GBLA, Persib Tak Khawatir Kualitas Lapangan Menurun

Kamis, 11 Maret 2021 18:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/6/20). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/6/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung hanya menggunakan satu lapangan, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Meski hampir setiap hari menggunakan Stadion GBLA, pelatih Robert Rene Alberts, mengaku tidak khawatir kualitas lapangan stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk tersebut akan menurun. 

"Latihan kami tidak merusak lapangan, karena kami sangat berhati-hati ketika berlatih dan memperhatikan area yang digunakan," kata Robert Rene Alberts, Kamis (11/3/21).

Pelatih asal Belanda ini merasa kaget saat pertama kali Persib kembali berlatih di Stadion GBLA, Senin (1/3/21). Pasalnya, kualitas lapangan tak mengalami perubahan, hampir sama seperti sebelumnya saat terakhir kali mereka berlatih di sana.

"Tapi yang mengejutkan, setelah kami tidak berlatih selama kurang lebih setahun kondisi lapangan tampak sama seperti ketika terakhir kali kami menggunakannya," ucapnya.

Informasi yang ia dapat, selama Persib Bandung tidak berlatih, ada pihak lain yang menggunakan Stadion GBLA. Sehingga, tak ada peningkatan kualitas lapangan, walaupun tim kebanggaan Bobotoh sudah cukup lama 'berlibur'.

"Informasi yang kami terima, ada orang lain yang menggunakan lapangan ini, jadi karena itu tidak ada peningkatan dari lapangan supaya kembali ke kondisi yang bagus lagi," jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%