Liga Indonesia

Terkepung Tim Jawa Timur, Madura United Bersiap Jalani 3 Kali Derby

Kamis, 11 Maret 2021 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Madura United
Pelatih merangkap manajer, Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Madura United tengah bersiap secara matang setelah terkepung dengan tiga tim asal Jawa Timur, dalam drawing babak penyisihan grup turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Drawing pada Senin (08/03/21), menempatkan Laskar Sape Kerrab di Grup C. Grup ini akan berlangsung di Bandung, sementara Grup A di Solo, Grup B di Malang dan Grup D di Sleman. 

Uniknya, Madura United terkepung dengan tiga tim asal Jatim lainnya yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persela Lamongan. Sedangkan satu tim lain adalah PSS Sleman.

"Saya pikir, tentu tidak akan mudah. Butuh kerja keras dari setiap pemain," tandas pelatih sekaligus manajer tim di Madura United tersebut.

Terhadap hasil drawing yang unik itu, Rahmad Darmawan bersikap datar saja. Kendati anak asuhnya sudah ditunggu empat laga dengan kadar tantangan cukup tinggi, yakni dengan menjalani tiga laga Derby Jatim sekaligus.

"Tidak ada yang mudah dalam setiap pertandingan Derby. Tetapi juga tidak akan ada tim yang superior dalam Derby," sambung RD.