Liga Indonesia

Tiba di Bandung, PSS Sleman Langsung Jalani Serangkaian Tes Kesehatan

Kamis, 11 Maret 2021 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Skuat PSS Sleman sudah tiba di Kota Bandung guna tampil di Piala Menpora 2021. Mereka langsung menjalani serangkaian pengecekan kesehatan, di antaranya Swab Antigen serta medical check-up.

Diutarakan oleh Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari dua rangkaian. Swab antigen dan rangkaian medical check-up dilakukan untuk menentukan kelayakan pemain di Bandung, Kamis (11/3/21).  

“Mulai hari ini, kami melakukan dua pemeriksaan untuk para pemain dan ofisial. Yang pertama pemeriksaan swab antigen untuk mendeteksi apakah ada yang terpapar virus corona atau tidak,” kata Elwizan Aminuddin.

“Yang kedua, khusus untuk pemain kami mewajibkan medical check-up. proses rangkaiannya cukup banyak dan berstandar FIFA, AFC, dan PSSI. Jadi supaya menentukan pemain itu layak atau tidak, hasil MCU bakalan berbicara,” jelasnya.

MCU dimulai dari pemeriksaan fisik dari ujung kaki hingga ujung rambut. Kemudian dilanjikan dengan pemeriksaan ortopedi untuk melihat apakah para pemain tersebut punya riwayat cedera sebelumnya atau tidak.