Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora 2021, Persib Masih Mencari Pengganti Omid Nazari

Jumat, 12 Maret 2021 17:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung masih mencari pemain anyar untuk mengisi pos gelandang selepas kepergian Omid Nazari menjelang persiapan  menyambut musim 2021.

Pelatih Robert Rene Alberts mengakui bahwa tak mudah untuk menemukan pengganti Omid Nazari. Pasalnya, mayoritas agen biasanya menawarkan pemain yang sama kepada Persib.

Sehingga, menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung belum mendapatkan pengganti yang pas untuk mengisi pos yang ditinggalkan Omid Nazari.

"Kami masih mencarinya, dunia ini memang luas, tapi dunia sepak bola tidak sebesar itu, karena ratusan agen bisa datang dengan pemain yang sama," kata Robert Rene Alberts, Jumat (12/3/21).

Robert menambahkan, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh pengganti Omid Nazari, yakni memiliki kualitas permainan dan berasal dari wilayah Asia. 

Selain itu, pengalaman merumput di kompetisi sepak bola level elite menjadi salah satu pertimbangan baginya dalam merekrut pengganti Omid Nazari.

"Kami mencari pemain dengan gaya permainan yang tepat, juga hal seperti passpor dan pengalaman bermain di liga yang bagus. Pertimbangan nilai kontrak, itu semua masih berjalan," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.