Liga Inggris

Manchester United Cari Tandem Maguire, Leverkusen Beri Peringatan

Jumat, 12 Maret 2021 18:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Manchester United kabarnya sedang mencari tandem Harry Maguire. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Manchester United kabarnya sedang mencari tandem Harry Maguire.

INDOSPORT.COMManchester United dikabarkan baru saja menerima peringatan menyusul keinginan mereka membajak salah satu andalan Bayer Leverkusen.

Edmond Tapsoba menjadi target transfer Manchester United selanjutnya. Bek jangkung berdarah Burkina Faso tersebut diproyeksikan bakal menjadi duet serasi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Menyusul ketertarikan Manchester United pada salah satu pemainnya itu, direktur olahraga Bayer Leverkusen yakni Simon Rolfes diketahui memberikan peringatan.

Laporan dari Express menyebutkan jika Simon Rolfes memperingatkan Manchester United untuk menebus Edmond Tapsoba dengan mahar selangit.

Dirinya mengatakan bahwa Bayer Leverkusen tak akan melepas salah satu palang pintu andalan mereka tersebut dengan harga miring.

Tapsoba sendiri baru saja didatangkan dari Vitoria Guimaraes pada Januari 2020 lalu. Dirinya diboyong dengan mahar senilai 15,5 juta poundsterling (sekitar Rp310,1 miliar).

Ini adalah mahar yang diyakini telah naik empat kali lipat menyusul performa impresifnya menggalang pertahanan Bayer Leverkusen.

“Saya tak terkejut jika kualitas Eddy (Edmond Tapsoba) menarik perhatian banyak klub,” ujar Simon Rolfes pada Bild.

Rolfes melanjutkan, jika saat ini Edmond Tapsoba berstatus tidak untuk dijual. Akan tetapi, dirinya tak menampik jika Manchester United bisa menebus klausul rilis miliknya itu, apabila memang benar-benar tertarik mendatangkannya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang.