Bursa Transfer

Mukjizat Laporta Cuma Rp1,7 Triliun Barcelona Bisa Dapat 3 Bintang Luar Biasa

Jumat, 12 Maret 2021 08:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta berikan mukjizat kepada Barcelona pada bursa transfer lanjutan karena bisa dapat tiga bintang luar biasa dengan biaya Rp1,7 triliun saja. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta berikan mukjizat kepada Barcelona pada bursa transfer lanjutan karena bisa dapat tiga bintang luar biasa dengan biaya Rp1,7 triliun saja.

INDOSPORT.COM - Nasib mujur bakal menyertai Barcelona setelah Joan Laporta maju jadi presiden jilid dua. Jelang bursa transfer, termasuk Erling Haaland ada tiga bintang luar biasa yang singgah ke Camp Nou dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Sekali lagi ancaman nirgelar menyertai Catalan setelah tersingkir dari 16 besar Liga Champions karena tunduk dengan agregat skor 2-5 lawan PSG. Kondisi ini pun kian buat mereka mengulangi catatan kelam seperti musim lalu.

Bayangkan saja, ketika kehilangan LaLiga Spanyol sudah cukup buruk, terjadi insiden memalukan dibantai Bayern Munchen 2-8 kala lakoni pentas Eropa. Susah payah lakukan penggantian pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, prestasi mereka tetap nihil.

Begitupun musim ini, Ronald Koeman tak terlalu bawakan perubahan besar bagi Blaugrana yang sudah gagal di Eropa dan terancam di sisa liga domestik. Apalagi masalah finansial fatal karena hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Meski demikian, cukup masuk akal jika masalah ekonomi ini jadi penyebab sepak terjang El Barca stagnan karena tak adanya amunisi baru berkualitas yang bisa dibeli di bursa transfer musim dingin. Lantas apa solusi terbaiknya?

Usut punya usut, kans kebangkitan Barcelona bisa jadi benar adanya ketika Joan Laporta menduduki lagi kursi presiden klub. Bisa saja membuat Lionel Messi tak jadi hengkang, ada manfaat lain yang akan dibawanya berupa pemain-pemain anyar berkualitas

Patut diketahui, semasa ia menjabat dulu banyak pemain hebat yang tergabung dengan Azulgrana mulai dari Ronaldinho, Samuel Eto'o, hingga Deco pada periode 2003-2010. Seolah mengulang kejayaan, kini Joan Laporta menjanjikan tiga bintang anyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%