Liga Indonesia

Imbangi Persija di Uji Coba Pakai Pemain Lokal, Ini Kata Pelatih Persita

Sabtu, 13 Maret 2021 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Laga uji coba antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persita
Laga uji coba antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja melakoni laga uji coba melawan Persija Jakarta di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (13/3/21) tadi sore. Kedua tim menurunkan skuat terbaik dan bermain imbang 0-0.

Tampak Persita menurunkan 100 persen pemain lokal, berbeda dengan Persija yang memasang pemain asing seperti Marco Motta. Tuan rumah sekaligus memberikan kesempatan bagi dua pemain baru, yakni Ahmad Nur Hardianto dan Kevin Gomes, untuk beraksi.

Uji coba berlangsung tertutup, baik bagi masyarakat umum maupun media. Jual beli serangan dilaporkan mewarnai laga, tapi tidak ada gol yang tercipta karena buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim.

Menanggapi hasil imbang tersebut, pelatih Widodo C. Putro tetap santai. Baginya, hasil uji coba jadi indikator yang baik untuk menyempurnakan persiapan menjelang kick-off Piala Menpora 2021.

"Uji coba tadi, kami bisa mengukur tim ini sejauh mana bisa bersaing di Piala Menpora nanti. Pasti ada kelebihan dan kekurangan. Wajar, namanya juga pertandingan uji coba," tutur Widodo selepas laga.

"Nantinya sebagai bahan evaluasi ke depan. Tentu kelebihan-kelebihan itu kami pertahankan dan yang masih kekurangan nanti kami poles dan pelajari kembali dan dilatih lagi bersama-sama," sambungnya.