Liga Inggris

Deretan Pemain Bintang yang Absen di Laga Arsenal vs Tottenham Hotspur

Minggu, 14 Maret 2021 17:23 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-28 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates pada Minggu (14/03/21) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah Arsenal tentu tidak ingin meraih hasil mengecewakan, demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen Liga Inggris sementara.

Saat ini The Gunners berada di urutan ke-10 dengan 38 poin. Sedangkan Tottenham menempati tempat ke-7 dengan 45 poin.

Arsenal punya modal penting demi mewujudkan ambisi tersebut, dimana mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Kendati demikian, anak asuh Mikel Arteta tetap wajib waspada terhadap Tottenham Hotspur yang juga mempunyai performa apik di beberapa laga terakhirnya.

Sama seperti Arsenal, Spurs datang ke Emirats Stadium dengan rasa percaya diri tinggi dimana mereka tak terkalahkan di empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Arsenal dan Tottenham Hotspur kemudian sama-sama menang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Arsenal menang 3-1 di kandang Olympiakos.

Melalui gol-gol Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, dan Mohamed Elneny, sedangkan Harry Kane membawa Tottenham mengalahkan Dinamo Zagreb dua gol tanpa balas.

Akan tetapi dari catatan pertemuan kedua tim, tim asuhan Jose Mourinho sedikit lebih diunggulkan. Hal itu berdasarkan dari lima duel terakhir keduanya di semua kompetisi.

Spurs mendominasi dengan tiga kemenangan, dan dua hasil imbang. Itu artinya, Arsenal selalu tidak pernah bisa menundukan rival sekotanya tersebut.

Sayangnya ada beberapa pemain bintang yang harus absen membela timnya di lapangan. Siapa saja mereka? berikut daftarnya: