In-depth

Bedah Kualitas Gianluca Mancini, Bek Roma yang Jadi Rebutan Chelsea - Man United

Minggu, 14 Maret 2021 15:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Chelsea dikabarkan tengah saling sikut demi bisa mendapatkan jasa bek andalan AS Roma, Gianluca Mancini, di bursa transfer mendatang.

Gianluca Mancini yang merupakan andalan AS Roma di lini belakang kabarnya tengah menjadi incaran Manchester United dan Chelsea. Baik Manchester United maupun Chelsea sama-sama tertarik dengan Gianluca Mancini menyusul penampilan impresifnya bersama AS Roma di Serie A Italia serta Liga Europa musim ini.

Laporan dari Express menyebutkan jika banderol miring Mancini menjadi alasan lain yang membuat Man United dan Chelsea tertarik untuk membajaknya dari AS Roma di bursa transfer musim panas mendatang.

AS Roma dikabarkan besar bakal melepas Mancini dengan banderol miring mengingat kondisi finansial klub saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19.

Tampil dalam 23 pertandingan AS Roma di Serie A Italia 2020/21, Mancini berhasil mencatatkan 7 clean sheets dan sukses mencetak 4 gol.

Kedatangan Gianluca Mancini ke Manchester United diproyeksikan untuk menjadi tandem sang kapten Harry Maguire di jantung pertahanan. Sementara bagi Chelsea, Mancini disebut-sebut bakal menjadi penerus Thiago Silva di lini belakang ketika cabut dari klub nantinya.

Gianluca Mancini sendiri dipercaya bisa ditebus dengan harga sekitar 27 juta poundsterling (sekitar Rp540,8 miliar). Harga yang terhitung murah untuk ukuran pemain yang disebut-sebut bakal menjadi palang pintu masa depan Italia ini.

Lantas, seperti sebetulnya kualitas seorang Gianluca Mancini hingga dua klub besar Inggris tertarik kepadanya? Berikut ulasan lengkapnya.