Liga Indonesia

Miris Lihat Kondisi Bekas Klubnya, Buat Nurhidayat Transit di PSM Sebelum ke Thailand

Minggu, 14 Maret 2021 18:46 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain Anyar PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain Anyar PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris, mengaku sangat miris dan sedih melihat kondisi yang terjadi di PSM Makassar, bekas klubnya di Liga 1 2017 lalu.

Sehingga, faktor tersebutlah yang membuat dirinya memilih untuk transit lebih dahulu di klub berjuluk sepakbola Pasukan Ramang itu sebelum berkarir ke Thailand.

Sebagaimana diketahui, Nurhidayat sangat ingin membela klub luar negeri setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Bhayangkara Solo FC, Rabu (10/03/21) lalu.

Namun, bek berusia 21 tahun ini justru mengikuti latihan pramusim PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar), Jumat (12/03/21) sore.

Rupanya, ia memilih untuk membela bekas klubnya tersebut di Piala Menpora 2021 terlebih dulu hingga bursa transfer paruh musim Liga Thailand dibuka pada Agustus mendatang.

"Melihat berita dan sosial media membuat aku tidak tega gitu. Jadi aku ingin memperkuat PSM," ucap Nurhidayat kepada INDOSPORT, Minggu (14/03/21).

Selain itu, jebolan SSB Hasanuddin FC Makassar ini ingin berkumpul bareng keluarga besar di Kota Daeng sebelum melanglang buana di luar negeri.

"Aku juga sudah merantau empat tahun sehingga kangen orang tua dan mau dekat dulu dengan keluarga di Makassar," ungkap Dayat, sapaan akrab Nurhidayat Haji Haris.

Sebelumnya, Dayat mengaku agennya telah mencapai kata sepakat dengan salah satu klub kasta tertinggi di Liga Thailand. Namun, dia baru bisa bergabung pada Agustus 2021 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%