Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Ingin Mainkan Pemain Akademi di Piala Menpora 2021, tapi...

Minggu, 14 Maret 2021 09:56 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku ingin memainkan para pemain akademi di Piala Menpora 2021 mendatang.

Dia menilai 11 jebolan akademi yang dipanggil mengikuti persiapan pramusim di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, sejak Minggu (07/03/21) lalu, memiliki kualitas mumpuni.

Bahkan, Batola menyebut ada beberapa pemain di antaranya sangat layak untuk diberi kesempatan bermain yang banyak di ajang Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, pelatih Tim U-20 musim lalu ini mengaku harus berpikir dua kali untuk menurunkan para anak-anak muda produk akademi sejak menit pertama.

"Ya, ada. Tapi kan turnamen Piala Menpora ini terbilang agak berat karena waktunya cukup singkat," ungkap Batola kepada redaksi INDOSPORT.com, Sabtu (13/03/21).

"Jadi saya pikir untuk mencoba-coba pemain akademi dimainkan di starting eleven itu perlu perhitungan yang matang," kata Batola lagi, menambahkan.

Sekadar informasi, salah satu pemain akademi yang dipanggil ialah Renaldi. Dia adalah jebolan program usia muda Garuda Select jilid II yang berposisi sebagai bek tengah.