Liga Indonesia

Seminggu Latihan, Sejumlah Pemain Timnas Wanita Alami Cedera

Minggu, 14 Maret 2021 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Beberapa pemain Timnas wanita Indonesia alami cedera setelah kurang lebih sepekan berlatih. Copyright: © PSSI
Beberapa pemain Timnas wanita Indonesia alami cedera setelah kurang lebih sepekan berlatih.

INDOSPORT.COM - Timnas wanita Indonesia sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Beberapa pemain dilaporkan mengalami cedera dan harus beristirahat sementara waktu.

Pelatih Timnas wanita, Rudy Eka Priyambada, mengatakan cedera yang dialami anak asuhnya merupakan cedera kambuhan. Namun, ia senang dengan semangat yang ditunjukan Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan selama menjalani latihan.

"Walaupun seleksi dan pemusatan latihan baru digelar pekan ini, namun di minggu pertama ini saya sudah memberikan materi pressure game," buka Rudy Eka.

"Semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya karena cedera bawaan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap para pemain Timnas wanita Indonesia bisa terus bekerja keras dan disiplin selama TC. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kesehatan dan kedisiplinan menjadi hal terpenting saat penyelenggaraan TC di tengah pandemi. Mari kita sama-sama disiplin, baik saat latihan maupun menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama," pesan Iwan Bule.