Liga Indonesia

Kantongi Jadwal Piala Menpora, Persib Kesulitan Cari Tempat Latihan di Sleman

Senin, 15 Maret 2021 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mengantongi jadwal resmi pertandingan penyisihan grup turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan Persib di Grup D Piala Menpora menghadapi Bali United, Rabu (24/3/21), lalu Persita Tangerang, Senin (29/3/21), dan Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4/21). Seluruh laga berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Rencananya, Robert Rene Alberts akan membawa rombongan tim Persib ke Sleman pada Senin (22/3/21). Dia belum menentukan daftar pemain yang akan dibawa untuk bertarung di Grup D Piala Menpora 2021.

"Jadwal Piala Menpora sudah terkonfirmasi. Kami akan bermain tanggal 24, 29 (Maret), dan 2 April," kata Robert Rene Alberts, Minggu (14/3/21).

Pelatih berusia 66 tahun ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari lapangan untuk latihan selama berada di Sleman. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan menetap di sana selama dua pekan.

Robert mengaku tidak mudah untuk mendapatkan tempat latihan di Sleman. Pasalnya, ada beberapa klub lain yang membutuhkan lapangan di wilayah Yogyakarta serta beberapa aturan dalam penggunaan yang membuat lapangan tidak bisa digunakan setiap waktu.

"Untuk saat ini kami masih mencari lapangan di sana karena kabarnya ketika hujan turun, lapangan tak bisa dipakai untuk latihan," cetusnya.