Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Soroti Kebugaran dan Berat Badan Ferdinand Sinaga

Minggu, 14 Maret 2021 12:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib, lantas bagaimana statusnya sebagai pemain di klub Timor Leste? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga bergabung dengan Persib, lantas bagaimana statusnya sebagai pemain di klub Timor Leste?

INDOSPORT.COM - Ferdinand Sinaga mendapat kesempatan bermain, pada latih tanding Persib Bandung bersama tim sepak bola putra PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Game tersebut menjadi yang pertama bagi pemain yang menggunakan nomor punggung 17 tersebut di tim Persib, lantaran ia baru bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung pada Kamis (11/03/21).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada latih tanding tersebut kondisi Ferdinand Sinaga terlihat masih belum bugar. Bahkan, menurutnya berat badan pemain berusia 32 tahun tersebut lebih besar dari biasanya.  

"Ferdinand bermain di 30 menit terakhir. Denyut jantungnya masih tinggi, dia sama sekali tidak dalam kondisi yang cukup bugar, dia juga terlihat kelebihan berat badan," kata Robert Alberts setelah latih tanding di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Melihat kondisi seperti itu, Robert Alberts menuturkan butuh waktu baginya untuk meningkatkan kembali kondisi kebugaran Ferdinand. Selain itu, ia juga menginstruksikan mantan pemain PSM Makassar tersebut untuk menjaga pola makannya agar berat badannya kembali ideal.

Pelatih asal Belanda ini, tidak bisa memastikan durasi waktu yang dibutuhkan oleh Ferdinand Sinaga untuk mengembalikan kebugarannya. Namun, masih ada waktu sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

"Dia masih butuh waktu untuk bisa kembali bugar, dan juga akan mengatur pola makannya, tapi dia disiplin dalam melakukan itu semua. Kami perlu membuat denyut jantungnya sama dengan para pemain lain dan itu butuh waktu dan saya tidak tahu kapan itu bisa terpenuhi," ungkapnya.