Liga Indonesia

Persib Bandung Masih Buru Striker, Robert Rene Alberts Singgung Erling Haaland

Sabtu, 13 Maret 2021 13:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah untuk mencari pemain yang berposisi sebagai striker saat bursa transfer sedang berlangsung, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Menurut pelatih asal Belanda ini, posisi striker menjadi incaran banyak klub saat bursa transfer dibuka, lantaran sosok pemain tersebut dinilai sangat penting di lini depan sebuah tim, untuk meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Kebutuhan striker yang tinggi, membuat harga pemain depan berkualitas lebih mahal dibandingkan dengan pemain yang berposisi sebagai bek maupun gelandang.

"Sebenarnya bukan sepeti itu. Di level sepak bola Asia Tenggara, pemain yang paling dicari adalah striker, karena sering memberikan kemenangan untuk tim. Karena striker yang paling dicari maka harga mereka juga yang paling tinggi," kata Robert Alberts.

Pelatih Persib yang sempat menangani beberapa klub di wilayah Asia ini menambahkan, saat belanja pemain bisanya klub akan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan striker berkualitas.

Hal tersebut juga terjadi di sepak bola Eropa, meraka akan menyediakan anggaran yang cukup besar untuk merekrut pemain yang disiapkan untuk menjadi mesin gol di klubnya.

"Uang datang untuk pemain-pemain seperti Ronaldo, Messi dan Haaland. Semakin banyak sejumlah ketentuan yang kita butuhkan, semakin sulit kita menemukan striker yang tepat karena akan bergantung dari cara bermain tim itu sendiri, jika itu itu klub besar mereka bisa mendapatkan pemain tersebut," ungkapnya.