Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Gagal Masuk 5 Besar, Real Betis Merana

Senin, 15 Maret 2021 11:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-27. Real Betis gagal masuk ke peringkat lima besar setelah kalah dalam Derbi Andalusia.

Bertanding di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Real Betis keok 0-1 atas Sevilla dalam laga bertajuk derbi Andalusia. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Youssef En-Nesyri di menit ke-27.

Lewat sudut sempit, En-Nesyri mampu menceploskan bola usai melewati dua pemain dan kiper Betis, Joel Robles. Setelah itu Real Betis tak berkutik dan tak mampu mencetak gol balasan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kekalahan itu membuat tim berjuluk Beticos Verdiblancos tersebut masih tertahan di posisi ke-6 dengan perolehan 42 poin. Real Betis pun merana karena belum bisa masuk ke zona Liga Champions.

Sementara itu Sevilla masih nyaman di peringkat ke-4 dengan perolehan 51 poin. Pasukan Julen Lopetegui itu terpaut 12 poin dari Atletico Madrid si pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Senasib dengan Real Betis, Eibar juga merana saat tampil di pekan ke-27. Sergi Enrich dkk terpuruk di zona degradasi setelah kalah 1-3 dari Villarreal.