Liga Inggris

4 Fakta Mengejutkan Manchester United Usai Susah Payah Kalahkan West Ham

Senin, 15 Maret 2021 09:12 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta mengejutkan Manchester United usai susah payah kalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris.

Bertanding di Old Trafford, Manchester United di luar dugaan mengalami kesulitan besar saat menjamu West Ham. Tim tamu yang bermain lebih bertahan sukses besar membuat Manchester United kelimpungan.

Meski telah menguasai ball possesion hingga lebih dari 60 persen, ternyata tak menjamin Manchester United bisa menang mudah atas West Ham. Gol kemenangan Manchester United pun bukan hadir atas nama pemainnya sendiri.

Soalnya gol kemenangan Manchester United datang dari gol bunuh diri dari Craig Dawson. Itu artinya butuh gol bunuh diri bagi Manchester United untuk menang dengan cara susah payah atas West Ham.

Meski diraih dengan susah payah, kemenangan tetaplah kemenangan yang harus dirayakan Manchester United. Selain fakta itu, masih ada banyak hal mengejutkan lain usai Manchester United menang susah payah atas West Ham.

Dean Henderson Masih Clean Sheet

Satu pemain yang mendapat sorotan lebih di pertandingan Manchester United vs West Ham adalah Dean Henderson. Sejak menggantikan David De Gea, Henderson ternyata tampil begitu luar biasa.

Dalam 3 pertandingan Liga Inggris di tahun 2021, Dean Henderson ternyata masih bisa clean sheet. Padahal lawannya tidaklah mudah seperti Crystal Palace, Manchester City hingga terakhir West Ham.

Utamanya, lawan Manchester City, Henderson bisa clean sheet merupakan sebuah prestasi. Tak pelak, Henderson pun mulai digadang-gadang bisa menjadi kiper nomor 1 Manchester United menggantikan David De Gea yang dirumorkan bakal hengkang.