Liga Inggris

Lacazette dan Jose Mourinho Sepakat Arsenal Dapat 'Penalti Gaib'

Senin, 15 Maret 2021 04:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares. Copyright: © (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Erik Lamela (Tottenham Hotspur) mencetak gol setelah melewati dua pemain Tottenham, Thomas Partey and Cedric Soares.

INDOSPORT.COM – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sepakat mengenai ‘penalti gaib’ yang didapat The Gunners pada laga Derby London Utara.

Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham dalam laga Derby London Utara yang berlangsung di Emirates Stadium pada pekan ke-28 Liga Inggris 2020/21.

Dalam laga itu, Arsenal tampil mendominasi tetangganya sejak babak pertama. Hal ini terlihat dari beragam peluang yang tercipta, termasuk dari tendangan Emile Smith-Rowe yang menerpa mistar gawang.

Meski mendominasi, Arsenal harus tertinggal terlebih dahulu lewat Erik Lamela. Pemain asal Argentina ini berhasil memberi gol untuk Tottenham Hotspur lewat aksi Rabona-nya.

Dengan aksi Rabona tersebut, Lamela mampu memperdaya barisan pertahanan Arsenal dan mengoyak jala gawang Bernd Leno.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal pun berhasil menyamakan kedudukan lewat Martin Odegaard. Pemain pinjaman Real Madrid ini berhasil menambah catatan golnya bersama The Gunners.

Di babak kedua pun dominasi Arsenal tak berhenti.  The Gunners bahkan berhasil menambah keunggulan lewat Alexandre Lacazette. Ia mampu mencetak gol lewat titik putih usai dijatuhkan Davinson Sanchez di kotak terlarang.

Gol penalti ini sendiri pun menuai kontroversi. Sebab di tayangan ulang, terlihat pelangaran tercipta saat bola berada di luar kendali Lacazette. Hal ini pun diakui bintang asal Prancis tersebut yang menyebut timnya beruntung mendapat hadiah penalti.

“Kami beruntung mendapat penalti saya pikir. Tapi tentu saya senang. Dahulu, saya sering berlatih penalti melawannya (Lloris) jadi saya percaya diri,” tutur Lacazette.