Liga Inggris

Duel Antarlini Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Beda Kualitas Lini Depan

Sabtu, 13 Maret 2021 16:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Laga seru Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham akan tersaji di Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB. Berikut duel antarlini yang akan terjadi. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Laga seru Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham akan tersaji di Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB. Berikut duel antarlini yang akan terjadi.

INDOSPORT.COM – Laga seru Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham akan tersaji di Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB. Berikut duel antarlini yang akan terjadi.

Akhir pekan ini, laga seru akan mewarnai gelaran pekan ke-28 Liga Inggris. Duel bertajuk Derby London Utara akan terjadi pada Minggu (14/03/21) pukul 23.30 malam WIB, ketika Arsenal menjamu Tottenham Hotspur.

Berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu, The Gunners terpuruk di Liga Inggris. Mereka kini berada di peringkat 10 dengan 38 poin dari 27 laga.

Sementara itu, The Lilywhites berada di posisi yang lebih baik. Tim asuhan Jose Mourinho ini kini bertengger di peringkat 7 dengan 45 poin, unggul 7 poin dari Arsenal.

Arsenal memang masih menunjukkan performa yang naik turun. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Bukayo Saka dkk hanya meraih 3 kemenangan dan 1 seri. Di sisi lain, Tottenham justru dalam performa terbaik dengan selalu menang di 7 laga terakhir.

Layaknya pertemuan tim sekota, Derby London Utara menjanjikan tempo panas berkat adanya pertaruhan gengsi dan harga diri. Apalagi, kedua tim kini sama-sama memburu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Lantas, seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Arsenal (4-2-3-1)

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Kiper

Mikel Arteta dipastikan akan mengandalkan Bernd Leno di bawah mistar. Bintang Jerman ini tampil cukup baik dengan mencatatkan 11 cleansheet dan kebobolan 34 kali, dari 35 laga di semua kompetisi.

Performa Leno sedikit lebih baik dari andalan Spurs, Hugo Lloris. Pria Prancis itu juga meraih 11 cleansheet, tapi kebobolan 38 kali dari 35 laga. 

Lini Belakang

Dini lini belakang, kedua tim sama-sama memainkan 4 bek sejajar. Dari segi pertahanan, kuartet kedua tim punya kekuatan setara dengan Arsenal dan Spurs sama-sama baru kebobolan 28 kali di Liga Inggris.

Di sektor bek tengah, Arteta belakangan ini memercayai duet Pablo Mari dan David Luiz, sementara itu Jose Mourinho lebih kerap mengandalkan Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld.

Sementara itu, dalam hal membantu pertahanan kedua kubu juga punya kualitas yang tidak jauh berbeda. Full back kiri Spurs yakni Sergio Reguilon kini sudah mencatatkan 3 assist, sementara full back kanan The Gunners yakni Hector Bellerin sedikit lebih baik dengan 3 assist dan 1 gol.