Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur: Berburu Tiket Eropa

Jumat, 12 Maret 2021 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Minggu (14/03/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur, Minggu (14/03/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur yang bakal digelar di Emirates, Minggu (14/3/21) malam WIB.

Bentrokan ini bisa dibilang krusial bagi masing-masing tim yang bertanding, apalagi mengingat peringkat mereka yang tidak berbeda jauh di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Baik The Gunners maupun Spurs berada di papan tengah.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, Arsenal masih mempertahankan posisinya di 10 besar dengan raihan 38 poin, sedangkan Tottenham Hotspur sendiri telah mengemas 45 poin, sama-sama dari 27 pertandingan.

Siapa pun pemenang laga Arsenal vs Tottenham Hotspur ini jelas akan mendapat keuntungan lumayan besar untuk memanjat naik di klasemen. Tiket menuju kompetisi Liga Europa adalah hasrat mereka yang paling realistis.

Tentu saja, untuk mendapatkannya bukanlah hal mudah. Pasalnya, masih ada banyak pesaing berat di lingkaran ini yakni Aston Villa, Everton, West Ham United, dan bahkan kampiun Liga Inggris musim lalu, Liverpool.

Jelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur, Arsenal butuh menunjukkan konsistensi mereka di kompetisi domestik. Di luar hasil Liga Europa hari Jumat (12/03/21) dini hari WIB, catatan penampilan mereka terbilang naik turun.

Dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, The Gunners menorehkan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Selain itu, selisih jumlah gol sementara mereka pun harus segera diperbaiki.

Hingga kini, Arsenal telah mencatatkan 35 gol dan kebobolan sebanyak 28 kali. Mikel Arteta sebaiknya memikirkan cara terbaik agar anak-anak asuhnya dapat meningkatkan produktivitas sembari menjaga pertahanan mereka agar tetap solid.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga tidak kalah inkonsistennya ketimbang calon lawannya. Dari lima pertandingan di Liga Inggris, Harry Kane dkk berhasil menang tiga kali dan kalah dua kali.

Penampilan Spurs musim ini di bawah asuhan Jose Mourinho memang sedang jadi sorotan tajam publik dan para penggemar. Oleh karena itu, mereka harus menjadikan laga lawan Arsenal sebagai momentum kebangkitan menuju tim yang lebih baik.

Berbicara soal kekuatan masing-masing tim, Arsenal kehilangan Emile Smith Rowe yang dilanda cedera, sedangkan Tottenham Hotspur baru saja dibuat ketar-ketir dengan kondisi Harry Kane setelah laga kontra Dinamo Zagreb di leg pertama 16 besar Liga Europa.

Meski begitu, sejumlah pemain diprediksi bakal bersinar di pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur ini. Pierre-Emerick Aubameyang, Gareth Bale, dan Son Heung-min akan membuat bentrokan kedua tim menjadi sangat menarik.