Bursa Transfer

Lacazette Merapat ke Juventus, 5 Striker Pengganti yang Bisa Didatangkan Arsenal

Kamis, 11 Maret 2021 16:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut 5 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas, untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang ditawarkan ke Barcelona dan Juventus. Copyright: © Getty Images
Berikut 5 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas, untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang ditawarkan ke Barcelona dan Juventus.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas, untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang ditawarkan ke Barcelona dan Juventus.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Dilansir Daily Mail, manajemen The Gunners menawarkan penyerang mereka, Alexandre Lacazette, ke dua klub papan atas Eropa yakni Barcelona dan Juventus.

Bintang Prancis itu memang tak selalu menjadi pilihan utama Mikel Arteta musim ini, dengan baru mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi. Namun performanya cukup baik dengan menorehkan 11 gol dan 3 assist.

Meski demikian, dengan kontraknya yang habis akhir musim depan, Arsenal lebih memilih menjualnya di bursa transfer musim panas ini, alih-alih mempertahankan dirinya semusim lagi namun kemudian kehilangan sang penyerang secara gratis.

Di sisi lain, Alexandre Lacazette pun sudah siap meninggalkan Inggris dan menjajal pengalaman baru di liga lain. Bintang Prancis ini menarik minat Juventus meski Si Nyonya Tua masih belum mengajukan penawaran.

Lacazette diboyong Arsenal dari Lyon pada musim panas 2017 dengan banderol 53 juta pounds. Sejauh ini, ia sudah membela The Gunners dalam 158 laga dan mencetak 59 gol.

Lantas, siapa saja penyerang pengganti yang bisa didatangkan Mikel Arteta untuk menutupi kepergian Alexander Lacazette? Berikut ini ulasannya:

Patson Daka

© Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images
Patson Daka, pemain RB Salzburg. Copyright: Harry Langer/DeFodi Images via Getty ImagesPatson Daka, pemain RB Salzburg.

Ditinggalkan Erling Haaland, RB Salzburg punya pengganti yang tak kalah tajam dalam diri Patson Daka. Musim ini, penyerang asal Zambia tersebut sudah mencetak 25 gol hanya dari 29 laga di semua kompetisi. Ia juga memuncaki daftar top skor Bundesliga Austria dengan 18 gol.

Dengan usia yang baru 22 tahun dan ketajamannya, Patson Daka bisa menjadi aset jangka panjang Arsenal. Namun, mengingat kontraknya yang masih tersisa 3 tahun bersama RB Salzburg, The Gunners harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkannya.

Ivan Toney

Ivan Toney tampil apik di Brentford untuk menutup kepergian Ollie Watkins ke Aston Villa. Toney tercatat mencetak 25 gol dan 9 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi, dan membawa klub tersebut masuk ke zona playoff promosi dengan bertengger di peringkat 4.

Memiliki kecepatan disertai kemampuan duel udara yang bagus, Ivan Toney sesuai dengan kebutuhan lini depan Arsenal. Meski demikian, dana yang dibutuhkan The Gunners untuk memboyong pemain 24 tahun itu akan tergantung pada di divisi mana Brentford bermain musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
45%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%