In-depth

Granit Xhaka, Tukang Blunder Arsenal Kesayangan Mikel Arteta

Minggu, 7 Maret 2021 08:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Granit Xhaka kembali jadi perbincangan. Berstatus pemain kesayangan Mikel Arteta, ia justru membuat blunder yang gagalkan kemenangan Arsenal atas Burnley. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Granit Xhaka kembali jadi perbincangan. Berstatus pemain kesayangan Mikel Arteta, ia justru membuat blunder yang gagalkan kemenangan Arsenal atas Burnley.

INDOSPORT.COM Granit Xhaka kembali jadi perbincangan. Berstatus pemain kesayangan Mikel Arteta, ia justru membuat blunder yang gagalkan kemenangan Arsenal atas Burnley.

Arsenal menjalani laga pekan ke-27 Liga Inggris dengan bertandang ke markas Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (07/03/21) malam WIB. The Gunners datang dengan modal bagus usai meraih dua kemenangan beruntun atas Benfica dan Leicester City.

Tanda kemenangan ketiga beruntun terlihat ketika The Gunners unggul cepat di menit keenam. Assist Willian disambut sepakan mendatar Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal dihentikan sempurna oleh Nick Pope.

Namun, petaka menimpa anak asuh Mikel Arteta di menit ke-39. Upaya Granit Xhaka membuang bola justru membuat bola membentur tubuh penyerang Burnley, Chris Wood, dan kemudian melayang ke gawang Arsenal tanpa bisa dihentikan Bernd Leno.

Kesialan The Gunners bertambah setelah mereka tidak mendapatkan hadiah penalti meski Eric Pieters menyentuh bola tendangan Nicolas Pepe dengan tangan di kotak penalti. Pada akhirnya, tim asal London itu harus puas dengan hasil akhir 1-1 dan kehilangan 2 poin yang sudah ada di depan mata.

Sorotan pun kemudian tertuju kepada Granit Xhaka, yang dianggap sebagai penyebab utama kegagalan Arsenal meraih kemenangan.

Xhaka sendiri langsung mengakui kesalahannya. Melalui unggahan di media sosial Instagram, ia mengungkapkan penyesalannya.

"Saya angkat tangan untuk gol mereka dan saya minta maaf atas kesalahan tersebut. Itulah sepak bola dan saat ini saya sama frustrasinya dengan Anda semua. #Arsenal # GX34” tulisnya di caption.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Granit Xhaka (@granitxhaka)

Di sisi lain, Granit Xhaka kini bisa dibilang sebagai raja blunder di Liga Inggris. Squawka mencatat bintang asal Swiss ini menjadi pemain outfield alias non kiper dengan blunder berujung gol terbanyak di Liga Inggris sejak 2016/2017 yakni 8 kali.

Ia unggul 3 blunder dari 4 pemain lain yang berada di posisi kedua yakni Cedric Soares, Ben Mee, Simon Francis, dan Nicolas Otamendi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%